Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

analisis kimia

Analisis Kimia adalah aktivitas terstruktur untuk mengetahui jenis dan jumlah senyawaan yang terkandung di dalam suatu bahan. sedangkan Ilmu Kimia adalah pengetahuan mengenai sifat bahan yang berhubungan dengan perubahan struktur molekul atau struktur atom.

Perubahan molekul atau proses kimia selalu terjadi di tubuh kita, di sekeliling kita, setiap saat, dan di setiap tempat. Semua benda adalah bahan kimia yang bisa mengalami perubahan kimia. Semua memiliki manfaat dan mudharat. Bahan beracun dan berbahaya pun bisa dimanfaatkan jika diberlakukan dengan tepat.
Analisis kimia bisa dilaksanakan dengan cara klasik dan cara modern. Cara klasik dengan melibatkan proses kimia sederhana dan peralatan sederhana, tetapi memerlukan keahlian relatif tinggi. Cara modern mulai meninggalkan proses kimia, tetapi tetap memerlukan proses pemantauan dan standarisasi yang memerlukan analisis klasik.

Teknologi modern telah memungkinkan analisis kimia berlangsung tanpa melibatkan reaksi-reaksi kimia yang rumit. Terapan iptek komputer ke dalam analisis kimia, juga sangat menyederhanakan proses pengolahan data analisis kimia, juga proses mempelajarinya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar