Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Rekomendasi Sementara - Nama dan Simbol dari Elemen dengan Nomor Atom 114 dan 116

Baru-baru ini IUPAC merekomendasikan nama dan simbol sementara unsur dalam tabel periodik dengan nomor atom 114 dan 116. Berikut beritanya.

Pihak IUPAC / IUPAP gabungan Kerja (JWP) telah mengkonfirmasi penemuan unsur-unsur dengan nomor atom 114 dan 116. Sesuai dengan prosedur IUPAC, nama penemu diusulkan sebagai berikut: flerovium dan simbol, Fl, untuk unsur dengan Z = 114 dan livermorium dengan Lv simbol untuk unsur dengan Z = 116. Divisi Kimia Anorganik direkomendasikan untuk penerimaan proposal tersebut.

Untuk elemen dengan nomor atom 114, proposal terletak dalam tradisi dan menghormati Flerov Laboratorium Reaksi Nuklir di mana elemen superheavy disintesis. Georgiy N. Flerov (1913-1990) adalah seorang ahli fisika terkenal, penulis penemuan fisi spontan uranium (1940, dengan Konstantin A. Petrzhak), pelopor dalam berat-ion fisika; dan pendiri di Institut Bersama untuk Penelitian Nuklir Laboratorium Reaksi Nuklir (1957).

Untuk elemen dengan nomor atom 116, para livermorium nama yang diusulkan lagi sejalan dengan tradisi dan penghargaan Lawrence Livermore National Laboratory. Sekelompok peneliti dari Laboratorium dengan kelompok penelitian elemen berat dari Laboratorium Flerov Nuklir Reaksi mengambil bagian dalam pekerjaan yang dilakukan di Dubna pada sintesis unsur superheavy termasuk unsur 116.

Jadi, bagaimana pendapat Anda menenai nama-nama untuk unsur-unsur tersebut?? :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar